Kapolri Tito Berkomitmen Jamin Keamanan Aktifitas Warga Dan Pariwisata Tapanuli Utara

21:47

NTMC – Kapolri Jenderal Tito Karnavian disambut masyarakat Tapanuli Utara dipimpin Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan memberikan upacara penerimaan (Ulos). Sebuah ulos disampirkan ke bahu Tito sebagai penyambutan dan persaudaraan dari warga Tapanuli Utara.

Tito tiba di Tapanuli Utara ditemani pejabat tinggi kepolisian antara lain staf ahli Kapolri Irjen Arief Sulistyanto serta jajaran Mabes Polri maupun Polda guna menghadiri gelaran acara Festival Danau Toba yang akan digelar selama dua hari, 20-21 Agustus 2016 setempat,Sabtu (20/8/2016) pagi.

Upacara Ulos dilaksanakan di ruang tengah rumah kayu Coffee Tea Kecamatan Siborong Borong Kabupaten Tapanuli Utara.

Selain disambut baik warga Tapanuli Utara, Tito pun disambut dengan pemandangan pegunungan nan indah Tapanuli Utara serta udara yang sejuk.

“Sungguh indah potensi pariwisata Indonesia dan begitu kayanya budaya lokal Indonesia. Sudah seharusnya potensi yang kita miliki harus terus dipelihara dan dikembangkan”, tutur Kapolri Jend.Pol Tito Karnavian.

Oleh karena itu Polri berkomitmen menjamin keamanan seluruh aktivitas masyarakat termasuk pengembangan pariwisata di Tapanuli Utara‎,” ungkap Tito.

Diketahui, Festival Danau Toba pada hari ini, bakal ada panggung apung di Danau Toba untuk atraksi budaya, seperti tarian empat etnis dan opera Batak. Juga ada penampilan artis Sammy Simorangkir, JFlow, Oppie Andariesta, dan Edo Kondologit.

Sementara besok, acara diisi oleh artis-artis lokal bersama Judika. Juga ada karnaval budaya yang diikuti oleh peserta dari kabupaten di sekitar Danau Toba dan perwakilan 26 provinsi di Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »