Kapolri Tito Kunjungi Fest.Danau Toba Disambut Tradisi Ulos

22:10

NTMC -Masyarakat Tapanuli Utara dipimpin Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan memberikan upacara penerimaan (Ulos) sebagai simbol tradisi penerimaan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang telah meluangkan waktunya untuk turut menghadiri Festival Danau Toba yang akan digelar selama dua hari, 20-21 Agustus 2016 guna menyambut hari kemerdekaan RI.

Perlu diketahui, upacara penerimaan Ulos dahulunya merupakan upacara yang digelar sebagai tradisi penyambutan raja raja dan sekarang upacara digelar untuk orang yang dihormati dan diterima di Tapanuli Utara.

Upacara Ulos sendiri dilaksanakan di ruang tengah rumah kayu Coffee Tea Kecamatan Siborong Borong Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang hadir dalam kunjungannya mendampingi Presiden RI Joko Widodo turut didampingi pula oleh pejabat Mabes Polri beserta Jajaran Polda setempat.

Selain disambut baik warga Tapanuli Utara, Tito pun disambut dengan pemandangan pegunungan nan indah Tapanuli Utara serta udara yang sejuk.

“Sungguh indah potensi pariwisata Indonesia dan begitu kayanya budaya lokal Indonesia. Sudah seharusnya potensi yang kita miliki harus terus dipelihara dan dikembangkan”, tutur Kapolri Jend.Pol Tito Karnavian.

Oleh karena itu Polri berkomitmen menjamin keamanan seluruh aktivitas masyarakat termasuk pengembangan pariwisata di Tapanuli Utara‎,” ungkap Tito dalam keterangan pers, Sabtu (20/8/2016).

Diketahui, Festival Danau Toba akan menyajikan sejumlah atraksi budaya seperti tarian empat etnis dan opera Batak serta rangkaian acara Festival lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »