Kepedulian Anggota Sat Lantas Polres Purbalingga Dorong Angkot yang Mogok

11:12
NTMC POLRI - Pagi hari pada saat warga mulai beraktifitas baik berangkat kantor, sekolah maupun aktifitas lainnya mengakibatkan arus lalu lintas di jalur utama Purbalingga menjadi padat. Salah satu lokasi kepadatan arus ada di pertigaan jalur masuk MI Sambas turut Jalan A.W. Soemarmo Purbalingga.



Petugas dari Sat Lantas Polres Purbalingga bahkan sudah standby di lokasi tersebut sejak pukul 06.00 Wib untuk mengatur arus, karena lokasi tersebut merupakan jalur keluar masuk sekolahan.

Pada pagi tadi, Rabu (24/8/2016), terlihat pemandangan yang tak biasa terjadi. Hal ini, menyusul adanya seorang anggota Polisi yang rela mengerahkan seluruh tenaga hingga bermandikan keringat untuk membantu mendorong angkot yang mogok di sekitar lokasi karena tali koplingnya putus.

Sontak saja, aksi yang dilakukan Polantas tersebut menuai decak kagum dan menjadi perhatian pengendara yang melihatnya. Polisi tersebut adalah Brigadir Teguh Riyanto Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Purbalingga yang hari itu mendapat jadwal melaksanakan pengaturan arus di lokasi tersebut.

Saat dikonfirmasi Brigadir Teguh menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan adalah spontanitas, karena di jalur tersebut arus lalu lintasnya padat saat pagi hari. Melihat angkot mogok di tengah jalan, tanpa diminta ia langsung membantu sopir angkot mendorong mundur kendaraan untuk dipinggirkan ke tepi jalan agar tidak menggangu arus lalu lintas.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Purbalingga Ajun Komisaris Polisi Riyatnadi sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggotanya tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan pihak kepolisian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Hendaknya apa yang dilakukan Brigadir Teguh dapat menjadi contoh anggota yang lain demi memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Kasat Lantas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »