Polres Pacitan Gelar Bulan Kesehatan di TK Bhayangkari

13:04
NTMC POLRI - Giat bulan vitamin A bulan agustus 2016, Klinik kesehatan Polres Pacitan  melaksanakan pemberian vitamin A kepada para balita siswa siswi di Tk Bhayangkari Pacitan dan, Selasa (8/8).



Dalam kesempatan itu, Paurkes Polres Pacitan Bripka Suyatmin, S.Kes  memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu agar memperhatikan asupan makanan untuk buah hatinya sebelum memberikan vitamin A kepada anaknya.
 
“Menkonsumsi vitamin A bagi balita dan anak anak banyak manfaatnya, seperti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap serta masih banyak manfaat yang lain,” ungkap Paurkes di sela pemberian vaksin.
 
Dikatakan juga, sumber vitamin A banyak terdapat pada  Air Susu Ibu (ASI), Bahan Makanan hewani seperti hati, kuning telur, ikan, daging, ayam dan bebek. Buah-buahan warna kuning dan jingga seperti Pepaya, mangga masak, alpukat, jambu merah dan pisang. Sayuran yang berwarna hijau tua dan berwarna jingga seperti bayam, tomat dan wortel.
 
Dalam kegiatan tersebut para murid TK Kemala Bhayangkari mendapatkan vaksin vitamin A dalam rangka ikut berpatisipasi menggalakkan bulan Vitamin A 2016 di Kabupaten Pacitan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »