Polresta Bekasi Tangkap Polisi Gadungan di Dekat Mapolres

15:13
NTMC POLRI - Polisi masih mendalami, kejahatan yang dilakukan polisi gadungan bernama Usman Ali, 24. “Sementara tersangka mengaku hanya untuk memikat hati wanita,” ujar Iptu Evi Padma, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Jumat (19/8/2016).



Usman ditangkap di depan PN Bekasi tidak jauh dari Mapolresta Bekasi Kota, sekitar pukul 20:30 wib. Kelakuan bohong Usman terbongkar setelah pacarnya memberikan informasi kepada polisi. Saat ditangkap Usman mengenakan seragam polisi berpangkat Briptu Satuan Sabhara Polresta Bekasi Kota.

Terbongkarnya kedok Usman, bermula saat perkenalan Lis, 24, dengan tersangka. Lis yang tinggal di Karawang, terpikat dengan penampilan Usman, “Saat berkenalan dia mengaku anggota polisi bertugas di Polresta Bekasi Kota,” ujar Bripka Bayu, kerabat Lis, yang akhirnya melapor ke atasannya di Polresta Bekasi Kota.

Laporan itu terpaksa dilakukan karena Usman, warga Mustikajaya, Kota Bekasi ini sejak melamar Lis dan akan dinikahi pada 28 Agustus mendatang, tidak juga datang untuk musyawarah soal hari pernikahan.

Malah keluarga Lis, sudah mengeluarkan banyak uang untuk persiapan dan terakhir menstransfer uang Rp 1 juta serta Kartu Keluarga untuk pengurusan surat nikah. 

Kecurigaan keluarga Lis bertambah setelah Usman tidak juga mengajak calon istrinya lapor ke komandan untuk menikah.

Akhirnya Kamis malam, Bripka bayu meminta bantuan ke atasannya dan kemudian tiga anggota Patko itu kemudian mendatangi TKP dan mengamankan polisi gadungan berpakaian dinas polisi itu. Usman lalu diserahkan ke piket Propam.

Usman sehari-hari berprofesi sebagai petugas satuan keamanan (satpam) dan hasil interogasi Piket Sipropam, TKP tindak pidana yang dilakukan oleh polisi gadungan ini di Karawang, Jawa Barat dan dilakukan penangkapan di Bekasi, “Karenanya kasus diserahkan ke Polresta Karawang,” ujar Iptu Evi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »