Polwan Sadarkan Orang Tua Akan Keselamatan Anaknya Dengan Berbagi Helm

20:40

NTMC - Rasa cinta kepada masyarakat ditunjukkan oleh para Polwan dari Polda Jawa Timur (Jatim). Polwan-polwan cantik nan baik dan bersahaja tersebut membagikan 50 helm kepada anak-anak yang dibonceng orang tuanya menggunakan sepeda motor.

Lokasi pemberian helm sekaligus sosialisasi keselamatan berkendara ini dilakukan di persimpangan Jalan Darmo dan Diponegoro, pada Selasa (23/8/2016).

Kegiatan itu digelar untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Timur. Khususnya yang menimpa pada anak-anak dan pelajar.

Diketahui dari data analisis evaluasi Ditlantas Polda Jatim, dalam kurun waktu tiga minggu terakhir, angka kasus kecelakaan mencapai 1005 kasus kecelakaan di Jawa Timur. Korban untuk anak-anak hingga pelajar mencapai 369 kejadian dengan jumlah 193 korban. Rentang usia mulai dari 2 hingga 15 tahun.

Berbagai macam faktor penyebab kecelakaan dapat terjadi, antara lain yang paling kerap menjadi faktor utama merupakan faktor human eror, seperti tidak mematuhi rambu lalu lintas, dan tidak mementingkan keselamatan pengendara sendiri dan pengendara lainnya saat berada di jalan.

AKBP Wiwik Setyaningsih Kasubdit PID Polda Jatim menuturkan, semoga dengan dibagikannya helm kepada para pengendara dan anak-anak yang diboncengnya dapat menyadarkan masyarakat akan betapa pentingnya memikirkan keselamatan pada dirinya sendiri dan anaknya.

"Siapapun tidak ingin mengalami kecelakaan. Tapi, musibah itu kapan terjadi tidak pernah ada yang tahu. Jadi, lebih baik untuk memikirkan keselamatan kita disaat berkendara di jalan. Salah satunya menggunakan helm dan mematuhi rambu lalu lintas," singkatnya.


Tetaplah menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Berkendara Nomor Satu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »