Tekan Lakalantas Pelajar, Polres Cianjur Dan Pemkab Gencarkan Pengawasan Pelajar

20:19

NTMC – Guna menekan angka kecelakaan lalulintas pelajar seperti yang dilakukan di kabupaten/kota lain di Indonesia, Polres Cianjur, Jabar, meningkatkan pengawasan terhadap pengendara terutama pelajar yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberi pemahaman tentang disiplin berlalu lintas.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, ketika dikonfirmasi memberikan keterangan pihak Polres Cianjur terus menggencarkan pengawasan terhadap pelajar yang menggunakan sepeda motor, salah satunya dengan mengelar razia disejumlah titik.

Bahkan saat ini pihaknya terus berkordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur, untuk membuat aturan bagi pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah. Hal tersebut terpacu oleh Kabupaten Purwakarta yang telah menerapkan Peraturan Daerah yang melarang pelajar untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah.

Bagi pelajar yang membawa kendaraan tanpa memiliki SIM, akan ditindak tegas dengan melakukan tindakan langsung berupa denda tilang bahkan kurungan penjara.

Diakui, tingkat pelanggaran yang dilakukan pelajar di wilayah hukum Cianjur selama ini masih cukup tinggi, termasuk angka kecelakaan yang melibatkan pelajar termasuk dalam urutan tertinggi. Hal berupa pengawasan ketat ini yang akan dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang banyak menimpa pelajar,” pungkasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »