TNI-Polri Terus Menyisir Kelompok Bersenjata Penembak Pekerja Proyek Lanny

19:10

NTMC – Terkait kasus peristiwa penembakan seorang pekerja proyek di Kabupaten Lanny Jaya, Papua oleh kelompok bersenjata. personel Polri dari Polda Papua bersama Prajurit TNI Kodim 1702/Wamena tengah terus melakukan pengejaran meskipun diterjang medan yang sulit.

Diketahui, kelompok bersenjata tersebut keluar dari dalam hutan dan  menghampiri korban di lokasi pembangunan jalan di Desa Kome, Distrik Malagaineri. Mereka datang ketika lima orang pekerja alat berat PT AS Jaya baru saja tiba dari camp yang berjarak 3 km dari lokasi.

Belum diketahui penyebab kejadian hingga akhirnya kelompok bersenjata tersebut mengarahkan peluru hingga menewaskan korban Simon (36).

Korban Simon tewas di tempat dengan luka di bagian dada dan kepala. Para pelaku setelah melakukan penembakan kemudian pergi meninggalkan tempat kejadian.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo mengungkapkan “Sesaat setelah mendapati informasi peristiwa tersebut, Tim TNI-Polri langsung melakukan penyisiran,”.

Penyisiran dilakukan dari wilayah Tiom hi ke arah Kuyaguew, Lanny Jaya. Namun tim TNI-Polri mengalami tantangan medan yang cukup sulit dengan kondisi medan sangat curam dan berkabut sehingga sulit melakukan pergerakan pengejaran terhadap kelompok bersenjata disaat malam hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »