Headlines News :
Home » » Berikut 13 Nama Korban Tewas Kecelakaan Maut di Batang Jawa Tengah

Berikut 13 Nama Korban Tewas Kecelakaan Maut di Batang Jawa Tengah

Written By Firmansyah Djavu on Tuesday, 6 September 2016 | 13:58

NTMC POLRI - Mobil bak terbuka yang ditumpangi rombongan takziah mengalami kecelakaan maut di Jalan Sicawang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (5/9/2016) malam. Sedikitnya 13 orang tewas dalam kecelakaan yang diduga disebabkan karena salah satu ban mobil yang ditumpangi rombongan tersebut pecah saat melintas jalanan yang menurun tajam.



Menurut laporan polisi, kecelakaan maut tersebut menimpa mobil pick up bak terbuka L300 G 1987 FC yang dikemudikan Samaan,53. Mobil tersebut membawa sekitar 30 orang warga Dukuh Bentul, Desa Sibebek, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang yang sedianya akan melakukan takziah di Dukuh sawit, Desa Amongprogo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.

Diduga pengemudi pick up tersebut bertindak sembrono karena saat melintas di jalanan menurun tajam, sopir melarikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi menggunakan gigi perseneling 4. Saat itulah mendadak salah satu ban bagian depan kanan pecah sehingga kendaraan yang dalam kecepatan tinggi menjadi oleng.

Rem mengalami gangguan sehingga mobil tidak bisa dikendalikan sopir, kemudian mobil menabrak tebing sebelah kiri, dan kembali ke arah berlawanan di sebelah kanan. Ketika mengalami pecah ban , mobil menabrak tebing di sebelah kiri, kemudian ke arah kanan yang berlawanan dan terguling ke sisi kanan.

Diduga saat menabrak tebing ke arah kiri, korban sudah banyak yang berjatuhan ke jalan. Sebanyak 13 orang meninggal dunia di antaranya: (9 orang meninggal di TKP, 1 orang meninggal di Puskesmas Bawang, dan 3 orang meninggal di Puskesmas Limpung).
Sedangkan pengemudi pick up yang merupakan warga Dukuh Bentul RT 04/01, Desa Dibebek, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, selamat dalam kecelakaan tersebut dan hanya mengalami luka ringan.

Korban meninggal hingga pukul 22.00 wib masih dalam proses evakuasi ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan milik Puskesmas Bawang dan Limpung.

Beirkut nama-nama korban:
  1. Hasan Soleh, 7 tahun
    2. Nariyah, 36 tahun
    3. Manisih, 40 tahun
    4. Bima, 11 tahun
    5. Vika, 9 tahun
    6. Rina, 3 tahun
    7. Ginah, 55 tahun
    8. Suriyah, 35 tahun
    9. Walil, 45 tahun
    10. Megi, 7 tahun
    11. Alfiyah, 26 tahun
    12. Romyati, 45 tahun
    13. Suminah, 40 tahun
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger