Headlines News :
Home » , » Catatkan Sejarah, Polwan Polda Lampung Gelar Upacara HUT Polwan ke-68 di Puncak Anak Gunung Krakatau

Catatkan Sejarah, Polwan Polda Lampung Gelar Upacara HUT Polwan ke-68 di Puncak Anak Gunung Krakatau

Written By Firmansyah Djavu on Tuesday, 6 September 2016 | 12:16



NTMC POLRI - Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Brigadir jenderal Polisi Dr Ike Edwin memimpin pelaksanaan upacara peringatan HUT Polwan ke-68 yang diikuti sebanyak 68 perwakilan Polwan Polda Lampung di Gunung Anak Krakatau.

Kegiatan Upacara dihadiri oleh Wakapolda Lampung Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, para pejabat utama dan Bhayangkari Polda Lampung.

puncak1

Dalam kesempatan tersebut, para Polwan menancapkan 5 bendera di puncak, yakni bendera merah putih, bendera Polda Lampung, bendera Polwan, bendera Bhayangkari dan bendera Tribrata. Selanjutnya dilakukan pembacaan Tribarata dan Caturprasetiya.
Kapolda mengatakan upacara dan penancapan bendera di puncak Gunung Anak Krakatau dalam rangka HUT polwan ke-68 merupakan upaya mencatat sejarah bagi Polwan Polda Lampung.

“Hari ini bersejarah, selain ulang tahun Polwan, tapi juga dengan perjuangan naik ke sini menjadi suatu kebanggaan, karena mencapai sesuatu itu tidak mudah. Seperti halnya mencapai 68 tahun, tidak mudah dan membawa bendera untuk ditancapkan ke puncak gunung merupakan sejarah,” kata Kapolda dalam sambutannya di puncak Gunung Anak Krakatau.

Kapolda menambahkan, bahwa peristiwa ini merupakan hal yang spesial, karena Gunung Anak Krakatau merupakan gunung yang melegenda di kancah dunia.

“Untuk itu Polwan Polda Lampung membuat yang spesial dengan melaksanakan upacara di puncak gunung yang melegenda dan terkenal di dunia,” kata Kapolda.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger