Korlantas: Lalin Keluar Jakarta Meningkat 15 Persen

13:43

Hasil gambar untuk MUDIK IDUL ADHA
NTMC POLRI - Korlantas Polri mengatakan ada peningkatan arus lalu lintas arah ke luar Jakarta pada mudik H-1 lebaran Idul Adha ini di banding hari biasa. Namun begitu, arus lalu lintas terpantau tetap lancar.

"Rata-rata semua lancar ya, cuma ada peningkatan, ramai saja. Di (Tol) Brexit juga begitu, di Cipularang juga begitu," kata Kabag Operasional Korlantas Kombes Benyamin, Minggu (11/9/2016).

"Peningkatan sekitar 10 persen sampai 15 persen. Tapi tetap lancar," sambungnya yang dihubungi sekitar pukul 12.50 WIB itu.

Benyamin menambahkan, arus lalu lintas arah luar Jakarta yang agak ramai terjadi saat memasuki daerah Bandung, Jawa Barat.

"Kemudian di Cikarang Utama ramai lancar. (Arus ke) Puncak hari Sabtu-Minggu biasa, ramai," ujarnya.

Sementara itu, Benyamin menuturkan, arus balik diprediksi jatuh pada Senin (12/9/2016) besok sore. Arus lalin arus balik diprediki juga lancar.

"Paling nanti kepadatannya hanya terjadi di Cikarang Utama, mau masuk tol, kalau yang lain-lain itu dia istilahnya netes ya, di Brexit pun yang lebaran (idul fitri lalu) parah begitu, enggak terjadi apa-apa ketika arus balik, apalagi yang sekarang ya," paparnya.

"Tapi troubelnya nanti akan terjadi di Cikarang Utama, mau masuk tol. Tapi kan cikarang utama akan dibuka banyak itu (gate tol) nanti," urainya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »