Headlines News :
Home » » Massa Buruh yang Bergerak dari Bogor ke Jakarta Dikawal

Massa Buruh yang Bergerak dari Bogor ke Jakarta Dikawal

Written By fachrul rizal on Thursday, 29 September 2016 | 09:56

 demo
NTMC POLRI - Diperkirakan ada 863 orang massa buruh dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang akan bergerak menuju Jakarta untuk berdemonstrasi. Polisi melakukan pengawalan terhadap pergerakan massa buruh tersebut.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan, personel yang disiagakan untuk mengawal aksi massa ini ada 708 orang. Personel ini merupakan aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP.

"Kami menyiapkan sebanyak 708 anggota gabungan Polri, TNI dan satpol PP untuk mengawal dan mengamankan pemberangkatan buruh dalam aksi unjuk rasa ke Jakarta. Karena Estimasi Buruh yang berangkat dari wilayah Kabupaten Bogor yakni sebanyak 863 massa buruh," kata AKBP Dicky dalam keterangannya, Kamis (29/9/2016).

Kapolres Bogor dan Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang tergabung dengan KSPI yaitu SPMI, SP KEP, dan SP LEM Telah membuat kesepakatan dengan Polres Bogor. Dalam kesepakatan, polisi akan mengawal perjalanan massa aksi ke Jakarta dan massa aksi akan tertib.

"Sebelum pemberangkatan ke Jakarta, kami terlebih dahulu memberikan imbauan kepada massa aksi buruh agar tetap tertib dan tidak anarkis," ujar AKBP Dicky.

Di wilayah Kabupaten Bogor terdapat 5 titik kumpul untuk pemberangkatan serikat buruh menuju Jakarta. 5 Titik Kumpul tersebut yakni, Kawasan Berikat NPI, Kawasan Permai Cileungsi, Kawasan Wanaherang, Kawasan PT Honoris, dan Kawasan PT Aksi Citeureup.

Sementara itu, serikat buruh dari Karawang, Jawa Barat, juga akan bergerak ke Jakarta untuk berdemonstrasi. Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra pada Rabu (28/9) telah bertemu dengan pihak-pihak terkait meminta agar aksi dilakukan secara tertib.

"Saya berharap kepada seluruh pimpinan dan pengurus pekerja yang ada di Kabupaten Karawang dalam setiap menyampaikan pendapat dimuka umum (aksi unjuk rasa) agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak lain yang sengaja ingin menciptakan situasi kurang kondusif," ujar AKBP Andi.

AKBP Andi berharap pimpinan serikat buruh mengurangi jumlah massa yang akan berdemonstrasi ke Jakarta. Ini mengingat situasi di Jakarta yang sudah sangat padat.

"Kami siap membantu teman-teman untuk melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari keberangkatan menuju Jakarta hingga sebaliknya pulang dari Jakarta," ucap AKBP Andi.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger