Ada Demo Buruh Besar-besaran, Hindari Rute Jalan Ini

08:53
 
NTMC POLRI - Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menginformasikan mengenai rundown kegiatan unjuk rasa serikat buruh yang rencananya akan digelar hari ini, Kamis (29/9/2016).

"Sejak pukul 09.00 sampai 11.00 WIB massa dari wilayah Banten, Tangerang, DKI Jakarta dan Jawa Barat (Bogor, Depok, Bekasi, Karawang dan Purwakarta) mereka akan ke Balai Kota DKI. Setelah itu pukul 11.00 sampai 12.00 WIB mereka menggelar aksinya di depan Mahkamah Agung.

Selanjutnya pukul 12.30 sampai 15.00 WIB dilanjutkan ke Istana Presiden dan gedung KPK," kata AKBP Budiyanto.

AKBP Budiyanto juga menjelaskan rute yang akan dilalui massa unjuk rasa. Mereka akan bergerak mulai dari Bundaran Pajak Kip, lalu ke pintu 1 PTC, selanjutnya Jalan Raya Bekasi.

Terus Tembus Pulogadung, lalu Jalan Perintis Kemerdekaan, traffic light Coca Cola, menuju Jalan Light Semen lanjut ke Balai Kota, MA, Istana Negara dan Gedung KPK.

Seperti diketahui demo yang diikuti sekitar 680 orang terdiri dari gabungan KSPI DKI dan sekitarnya. Dilakukan dalam rangka menuntut pencabutan UU Pengampunan Pajak (Tax Amnesty), pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan upaya menolak upah murah dan menaikkan UMP atau UMK tahun 2017.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »