Headlines News :
Home » , , » Polres Purworejo Gelar Bimtek Kemampuan Personil Saat Olah TKP

Polres Purworejo Gelar Bimtek Kemampuan Personil Saat Olah TKP

Written By NTMC Blog on Wednesday, 28 September 2016 | 13:02


NTMC - Satuan Resor Kriminal (Reskrim) Polres Purworejo, mengadakan acara Pencerahan dan Bimbingan Teknis Olah TKP,di Ruang Auditorium Polres Purworejo. Hal tersebut dilakukan guna menunjang kemampuan teknis olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diketahui Wakapolres Purworejo Kompol Sumaryono saat dikonfirmasi menyampaikan, 45 personel polisi dari berbagai fungsi teknis mengikuti kegiatan tersebut. Pihak Polres Purworejo sengaja mengadakan acara tersebut untuk membekali para petugas kepolisian dengan kemampuan olah TKP yang memadai serta melakukan peningkatan kemampuan teknis tugas dari anggota Reserse Kriminal khususnya dalam olah TKP," terangnya.

Sementara itu, sebagai pemateri Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi menjelaskan tentang bagaimana pentingnya kemampuan olah TKP yang menjadi dasar penyidikan suatu perkara dan sebagai tolak ukur pada saat melakukan penyidikan.

TKP adalah sumber dari bahan-bahan penyidik perkara karena didapati bekas-bekas dari peristiwa itu berupa bekas kaki, tangan, darah, muntahan dan alat/benda sebagai alat bukti di pengadilan, selain itu digunakan bahan penyidik  perkara, paparnya.

Sejumlah personel yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias mengikuti acara tersebut. Para peserta terlihat kritis saling melakukan tanya jawab dengan pemberi materi ataupun sebaliknya.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger