Headlines News :
Home » » Ribuan Siswa Pelajar Ikuti Sosialisasi Aplikasi "PAS"

Ribuan Siswa Pelajar Ikuti Sosialisasi Aplikasi "PAS"

Written By Firmansyah Djavu on Tuesday, 27 September 2016 | 12:25

NTMC POLRI - Sebanyak Seribu siswa SMAN 2 Kabupaten Cianjur mengikuti sosialisasi program Police Aplication System (PAS) di Kampus SMA tersebut, di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur, Selasa (27/9/2016).



Dalam sosialisasi yang digelar Polres Cianjur itu, dijelaskan aplikasi yang dapat didownload menggunakan handphone berbasis android itu memudahkan penggunanya untuk mengakses langsung sejumlah program polisi. Seperti layanan pengaduan, pemberitahuan, data lokasi, peta lokasi, info Polres Cianjur, Call Center, SIM Online, dan PAS Siaga.

Hal yang paling mudah dilakukan adalah seperti pelaporan kecelakaan lalulintas. Seorang pengguna aplikasi tersebut bisa langsung melaporkan peristiwa yang terjadi dengan cara memotret dan mengirimkannya ke server aplikasi itu. Atau, laporan bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol PAS Siaga. Polisi akan segera menelepon nomor sang pelapor.

Pelajar sendiri disasar dalam sosialiasi ini karena kaum ini dianggap yang paling akrab dengan gadget dan akan dengan mudah menggunakan aplikasi itu.

"Respon kami untuk pengenalan aplikasi ini paling tidak nyambung dengan kegiatan sekolah aman yang sudah kami terapkan di sekolah ini," ujar Agam Suprianta, Kepala Sekolah SMAN 2 Cianjur di sela-sela kegiatan.

Agam menjelaskan saat ini gadget sangat akrab bagi siswa-siswa di sekolahnya, baik sebagai pendukung untuk kegiatan belajar, maupun untuk berkomunikasi. "Hampir 100 persen dari seribuan siswa kami memegang handphone," ujarnya.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger