Headlines News :
Home » » Polsanak Kenalkan Anak-anak TK "Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini"

Polsanak Kenalkan Anak-anak TK "Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini"

Written By Firmansyah Djavu on Tuesday, 27 September 2016 | 11:23

NTMC POLRI - Satlantas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan tema ‘ Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini’ yang bertempat di Mako Polres Cirebon Kota.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 sekolah Taman Kanak-Kanak yang berada di Kota Cirebon, mereka nampak sangat riang dan gembira dengan dihibur oleh permainan dan atraksi badut (Om Zebra dan Minion).

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Rahayu Mustikaningsih SH menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan Polisi dengan anak-anak sehingga dapat bercengkrama dan bersentuhan langsung dengan anak-anak.

“Dalam kegiatan ini, anak-anak diberikan pengetahuan dasar lalu lintas antara lain pengenalan rambu lalu lintas sekaligus memberikan pengetahuan tentang lalu lintas sejak dini kepada anak-anak,” terangnya.

Disini para anggota Polwan menerapkan metode bermain sambil belajar sehingga anak-anak TK ini mengikuti kegitan dengan seksama dan bersemangat.

“Melalui program Polsanak, kita kenalkan siapa sih Polisi itu dan apa tugas-tugas Polisi. Jadi mereka bisa menganggap kalau Polisi itu juga sahabat anak,” jelas Kasat Lantas.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger