Headlines News :
Home » , , , , » UCAP SUMPAH PELANTIKAN WAKAPOLRI KOMJEN SYAFRUDDIN

UCAP SUMPAH PELANTIKAN WAKAPOLRI KOMJEN SYAFRUDDIN

Written By NTMC Blog on Saturday, 10 September 2016 | 13:14


NTMC – Berdasarkan surat telegram Nomor: ST/2219/IX/2016 tertanggal 9 September 2016, Komjen Syafruddin Resmi Menjabat Wakapolri.

Prosesi pelantikan Komjen Syafruddin di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/9/2016). pagi tadi.

Dalam pelantikan tersebut, Syafruddin mengucapkan sejumlah sumpah serta menanda tangani nota serah terima jabatan.

Pembacaan sumpah Syafruddin saat di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/9/2016) yakni,

“Akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang 1945. Saya akan menaati segala perundang-undangan, melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan oleh saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab,” 

“Bahwa saya tidak akan melakukan perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme, maupun menerima gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapa pun juga yang diduga atau patut diduga untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban pekerjaan saya,” 

“Bahwa saya akan bekerja dengan jujur disiplin dan bertanggung jawab, cermat untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” ucap Syafruddin membacakan sumpah.

Upacara prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Sejumlah perwira tinggi Polri dan jajaran kepala kepolisian daerah turut hadir. Selain itu, hadir pula politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Terkait pemilihan Wakapolri menjadi Hak Preogratif Kapolri, Tito menetapkan Komjen Syafruddin menjadi Wakapolri penuh dengan penilaian yang sangat matang.

Kapolri Jend. Tito memberikan amanat kepada Syafruddin untuk memegang teguh sumpah jabatan.

Tito yakin Syafruddin dapat mengemban tugas dan mengangkat citra institusi serta dapat membawa perubahan.

“Polri organisasi terbesar di seluruh Indonesia, dari 33 polda dan 5.000 polsek, ini akan berperan dalam kehidupan bangsa dan negara. Pelantikan orang kedua memiliki arti penting untuk pembenahan ke dalam,” tegas Tito.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger