Kerjasama Bebas Pungli, Kepolisian, Jasa Raharja dan Samsat Majene

15:29
NTMC POLRI - Unit Regident Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Majene, Sulawesi Barat, menggandeng PT Jasa Raharja dan Samsat Majene, melaksanakan program bebas pungli pada setiap item pelayanan pada kantor bersama Samsat Majene, Senin (17-10-2016).

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti surat telegram Kapolri tentang Pelaksanaan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) dan/atau Operasi Tangkap Tangan terhadap pungli yang terjadi di lingkungan Polri.



“Sebagai langkah awal dari kegiatan tersebut kami ikrarkan ‘Setiap pagi kami niat hari ini tanpa pungli’,” terang Kanit Regident Iptu Muhammad Nur.

Bersama KUPTD dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja, Iptu Muhammad Nur menekankan kepada seluruh petugas Samsat bahwa pelaksanaan bebas pungli ini jangan semata-mata dilaksanakan karena hanya takut OTT.

“Tapi mari kita laksanakan dengan tulus dari hati nurani masing-masing untuk menyukseskan program pemerintah dalam memberantas pungutan liar,” imbuhnya seraya mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi pelayanan publik, khususnya pada institusi Kepolisian dan Samsat Majene.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »