Headlines News :
Home » , » Sudah Tidak Bernafas Korban Kecelakaan Berhasil Diselamatkan Polwan

Sudah Tidak Bernafas Korban Kecelakaan Berhasil Diselamatkan Polwan

Written By Firmansyah Djavu on Tuesday, 18 October 2016 | 15:25

NTMC POLRI - Polisi Wanita Polres Aceh Singkil,  Bripda Vivi Lisnawati Manik yang sedang bertugas sambang wilayah menghampiri kerumunan di pinggir Jalan Singkil-Subulussalam, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.



Lalu didekatinya seorang wanita yang terkapar di pinggir saluran air. Perempuan ini, menurut saksi telah menjadi korban kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas).

Reaksi cepat Bripda Vivi Lisnawati Manik yang sehari-hari berdinas di Satuan Binmas Polres Aceh Singkil ini membuat korban kembali siuman.

Menurut saksi, laka lantas pada Minggu (16-10-2016) terjadi karena motor yang dikendarai korban mengalami pecah ban sehingga hilang kendali.

Motornya tergelincir di atas jalan licin yang terguyur hujan dan keluar dari bahu jalan. 

Sementara korban terseret dan masuk parit dengan kepala masuk ke air sehingga pingsan.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, SIK mengatakan sangat mengapresiasi tindakan reaksi cepat yang dilakukan anggotanya itu sehingga nyawa korban dapat tertolong.

“Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan Bripka Vivi,”ungkap AKBP Muhammad Ridwan, SIK.

Sementara Bripda Vivi Lisnawati Manik mengungkapkan dirinya  melihat kerumunan.
“Kami menghentikan laju mobil dan saya langsung turun dan berlari walaupun dalam kondisi hujan. Saya dengan komandan saya langsung mengangkat korban dari parit ke pinggir jalan. Saat itu, korban sudah tidak bernafas. Saya memakai tehnik Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dengan menekan bagian dadanya hingga beberapa kali, alhamdulillah usaha saya berhasil dan korban langsung siuman setelah mengeluarkan air dari mulutnya,”ujar Bripka Vivi Lisnawati Manik.

Setelah siuman, korban kejang-kejang sambil mengerang seperti kesurupan. Bripka Vivi Lisnawati Manik dan komandannya langsung memasukkan korban ke mobil dinas Sat Binmas menuju Rumah Sakit Umum guna mendapatkan pertolongan lanjutan.

“Setelah kami cek, korban merupakan mahasiswi Perguruan Tinggi di Banda Aceh. 

Namanya Isma  warga Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil,” ujar Kasat Binmas Polres Aceh Singkil, Iptu Simon Purba.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger