Headlines News :
Home » , , , , » Polres Kendal Tingkatkan Keamanan Warga Dengan Menggelar Sejumlah Razia

Polres Kendal Tingkatkan Keamanan Warga Dengan Menggelar Sejumlah Razia

Written By NTMC Blog on Monday, 29 August 2016 | 16:48

NTMC – Guna meningkatkan rasa aman dan kenyamana para warga serta guna mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi, Jajaran Polres Kendal Diantaranya Sat Narkoba, Lantas, Shabara, Reskrim, Intel, Dalmas menggelar razia narkoba dan kejahatan curanmor,curas dan curat pada malam tadi 28 Agustus 2016.

Diketahui, razia dilakukan di dua tempat berbeda. Untuk razia narkoba dilakukan di lokalisasi Gambilangu, Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu. Sedangkan razia kejahatan curanmor,curas dan curat dilakukan di Jalan Arteri Soekarno-Hatta depan Polres setempat.

Razia narkoba yang dilakukan di lokalisasi dilakukan dengan memeriksa seluruh pengunjung tempat-tempat hiburan malam serta para perempuan pemandu karaoke. Pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa badan dan barang bawaan.

Wakapolres Kendal, Kompol Dili Yanto, menerangkan Operasi ini sebagai bentuk pencegahan peredaran narkoba yang selama ini marak di tempat-tempat hiburan malam, terutama di lokasi hiburan malam yang identik dengan alkohol.

Sedangkan operasi kendaraan terhadap kejahatan curanmor,curas dan curat dilakukan dengan memeriksa seluruh kendaraan baik mobil pribadi, bus, angkutan, Taxi dan sepeda motor yang melintas di Jalan Arteri Soekarno-Hatta.

Selain memeriksa surat-surat kendaraan, barang-barang bawaan pun tak luput dari pemeriksaan.

“Untuk operasi kendaraan dilakukan didepan Polres. Operasi bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan agar masyarakat merasa aman, aman dan tenteram. Pasalnya, jika operasi terus dilakukan, maka orang-orang yang akan berbuat jahat, tentu akan berpikir dua kali, sehingga mengurungkan niat jahatnya,” jelas Wakapolres.

Dari hasil razia, banyak kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen seperti SIM dan STNK. Pengedara motor roda dua yang tak memakai helm pun jadi sasaran.

“Petugas tidak menemukan pengendara yang membawa narkoba atau barang-barang terlarang lainnya,” pungkasnya.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger