Headlines News :
Home » , » Kurangi Kemacetan Pemkot Bandung Akan Rombak Tiga Ruas Jalan

Kurangi Kemacetan Pemkot Bandung Akan Rombak Tiga Ruas Jalan

Written By Firmansyah Djavu on Wednesday, 12 October 2016 | 12:48

NTMC POLRI - Padatnya arus lalu lintas di kota Bandung, membuat pemkot Bandung akan merombak beberapa ruas jalan agar kemacetan dapat sedikit teratasi. 

Pemkot Bandung bakal merombak tiga ruas Jalan di Bandung. Ketiga jalan tersebut yakni Persimpangan Jalan Pahlawan, Simpang Lima dan Alun-alun.






Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dipermaknya ketiga ruas jalan tersebut diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan kecelakaan.

"Tiga lokasi akan dipermak, yakni Persimpangan Jalan Pahlawan, Simpang Lima dan Alun-alun. Jadi dulunya waktu membangun tiga jalur itu salah desain. Seperti di Pahlawan, tiga jalur bertemu jadi satu, jadi riweuh," ucap Ridwan Kamil, Rabu (12/10/2016).

Menurut Emil ketiga jalan tersebut diidentifikasi atau didanai oleh Bloomberg. Hasilnya, berdasarkan data ilmiah, di tiga lokasi tersebut memang banyak kecelakaan dan menyebabkan kemacetan.

"Oleh Bloomberg diidentifikasi. Akan dibongkar ulang. Desainnya sudah selesai, karena dibantu Bloomberg juga sebagai salah satu dari 10 kota percontohan dunia, jadi nanti Januari dimulai pengerjaanya," tandasnya.

Dengan banyaknya protes dari masyarakat karena saat ini Bandung macet, Emil meminta masyarakat untuk menyesuaikan karena saat ini sedang banyak proyek pekerjan di Kota Bandung.

"Sakitnya Bandung saat ini itu lagi diobatin. Karena ada tiga proyek bersamaan. Ada pembangunan fly over Antapani, ke sananya ada pembetonan di Jalan Kiaracondong, ke utara ada jalur utama Sky Walk, ada perbaikan trotoar Jalan Dago juga," kata Emil.

Dalam proses 'pengobatan' agar Bandung tidak macet, pihaknya sedang membangun sejumlah fasilitas untuk mengurangi kemacetan.

"Jadi untuk yang protes, memang sedang dibangun obat untuk tidak macet. Kami Pemkot Bandung mohon maaf kepada warga karena eskalasi kemacetan di tiga bulan terakhir ini memang tinggi karena ada proyek. Mohon menyesuaikan" pungkasnya.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger