Kapolri Berharap Tidak Ada Intimidasi Selama Pilkada Serentak 2017

15:28
NTMC POLRI - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengimbau masyarakat agar tidak golput saat pemungutan suara Pilkada serentak 2017.


Kapolri mengatakan bila angka golput semakin kecil maka semakin kredibel pemimpin yang terpilih.



"Semakin kredibel karena dipilih oleh mayoritas masyarakat. Satu suara sangat penting dalam proses demokrasi," ungkap Kapolri saat ditemui di kawasan Monas, Rabu (12/10/2016) pagi.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengatakan suara dalam Pilkada tidak hanya menentukan nasib daerah dan negara, tapi juga nasib individu masing-masing warga.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian juga berharap tidak ada upaya intimidasi dari sesama elemen masyarakat untuk mempengaruhi pendapat jelang Pilkada.


"Saya harap tidak ada kekerasan dan intimidasi untuk mempengaruhi suara karena menunjukkan etika tidak baik dalam bernegara. Hargailah pendapat yang berbeda," ungkapnya.


Polri sendiri telah melakukan apel pasukan jelang Pilkada serentak 2017 yang diikuti personel gabungan berjumlah sekitar 5.200 tadi pagi.


Operasi pengamanan Pilkada diberi nama Operasi Mantap Praja Jaya 2017 yang bertujuan memberi rasa aman bagi masyarakat selama proses Pilkada berlangsung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »