Headlines News :
Home » , , , , » Cerita Tito : Korps Brimob Menjadi Institusi Penting Pasukan Militer Polri

Cerita Tito : Korps Brimob Menjadi Institusi Penting Pasukan Militer Polri

Written By NTMC Blog on Monday, 31 October 2016 | 14:43


NTMC - Terkait kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian ke Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menjadi pimpinan apel dan sempat bercerita tentang kedekatannya dengan satuan Brimob.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian selain itu dianugrahkan menerima piagam dan tongkat pemberian Pelopor dan Gegana. Usai menerima penganugerahan tersebut, Orang nomor satu di Polri ini sempat menceritakan singkat pengalaman dirinya sejak ikut pendidikan Brimob kurang lebih 15 tahun di Watukosek.

"Menurut saya institusi ini penting secara emosional dan pribadi. banyak pengalaman pendidikan maupun di lapangan sebagai anggota brimob, selama mengikuti pendidikan sudah lari melewati gunung, makan dan minum di gunung ala kadarnya dengan anggota lain,"cerita singkat Tito.

Brimob adalah pasukan pemukul dari militer Polri. Dibentuk jadi kepolisian yang sifatnya sipil. Namun kita pertahankan postur militer melekat pada korps Brimob karena negara masih butuh kemampuan pemukul," ujarnya di hadapan jajaran Korps.Brimob Polri, Jl. Akses UI, Depok (31/10/2016).

Dia juga menambahkan Brimob sangat dibutuhkan ketika intensitas kejahatan tinggi, kepentingan SARA, terorisme, kepentingan untuktangani kasus kejahatan yg mobilitasnya tinggi, dan penanganan penjinakan bom.

"Bahkan yang urgent untuk melaksanakan GAG (gerilya anti-gerilya). Teroris dan separatis yang bermain di medan hutan dan gunung yang butuh kemampuan khusus. Kita harap Brimob jadi tulang punggung utama untuk atasi persoalan keamanan di lingkungan Polri," tambahnya.

Dia juga bercerita pernah melakukan latihan bersama dengan anggota Brimob di hutan dan gunung. "Dua kali saya dan teman lain naik gunung, makan di ompreng, lari lintas gunung Penanggungan, sama-sama minum di sumber air, sama-sama kita makan buah buahan di tengah panasnya iklim Watukosek," ungkapnya bercerita.

Untuk kemajuan Brimob, dia mengaku sudah melakukan pengembangan terhadap kesatuan ini, khususnya soal kelengkapan senjata, struktural, dan sebentar lagi akan ada tambahan jabatan Kombes.

"Melakukan mengembangkan Brimob di Polda baru di Papua Barat, Sulbar, dan lain-lain. Saya juga minta Kakor Brimob, anggota Brimob yang berprestasi kita beri atensi," ujarnya di depan 1500 personel Brimob.

"Makanya saya dapat penghargaan ini karena saya ikut dikjur Brimob tiga bulan. Ini jadi bagian hidup dan hati saya," pungkasnya
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger