Kapolda Kepri Giatkan Himbauan Ke Masyarakat Keutuhan NKRI

14:50

NTMC – Terkait dengan instruksi Kapolri, segenap jajaran Kapolda turut melakukan peningkatan himbauan kepada masyarakat akan kebersamaan dalam menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI.

Seperti yang di lakukan oleh Kapolda Kep. Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian saat menggelar pertemuan dengan jajaran pemerintah dan tokoh masyarakat menghimbau untuk tidak mengikuti aksi demonstrasi 25 November dan 2 Desember yang rencananya akan digelar di Jakarta.

Brigjen Pol Sam Budigusdian meminta warga lebih memilih melakukan tablig akbar di Kepri. Ia pun mengajak warga dan jajaran pemerintahan untuk mengikuti acara tersebut.

“Yang jelas kami imbau seluruh masyarakat Kepri bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Selain itu semua elemen juga sepakat bersama-sama menjaga keamanan Batam dan sekitarnya,”, ujar Sam Budigusdian saat dikonfirmasi.

Sementara itu Mabes Polri meminta untuk masyarakat tak khawatir dengan aksi 25 November dan 2 Desember. Polri juga menjamin mengamankan kondisi dengan optimal.

“Polri dan TNI selalu siaga dan akan bertindak tegas bila ada upaya atau gerakan yang coba mengganggu ketertiban masyarakat dan memecah belah bangsa,” pungkasnya.

Kapolda menegaskan situasi di Batam dan Kepri kondusif. Namun polisi dan TNI tetap bersiaga mengantisipasi kerusuhan saat unjuk rasa.

Namun, sejauh ini Kapolda Kepri belum menerima laporan dari organisasi maupun kelompok masyarakat yang hendak akan melakukan aksi unjuk rasa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »