Silaturahmi, Wakapolri Temui Dubes Arab Saudi Bahas Peningkatan Kerjasama Keamanan

16:11

NTMC – Wakapolri Komjen Syafruddin bersilaturahmi dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk RI yang baru, Osamah Mohammed al-Shuibi, di kantor Kedubes Arab Saudi di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Dalam pertemuan yang tak berlangsung lama berkisar satu jam tersebut, Wakapolri Komjen Syafruddin dan Osamah Mohammed al-Shuibi selain silaturahmi turut membicarakan upaya peningkatan kerjasama dan hubungan erat yang sudah terjalin antara RI dan Arab Saudi dalam lini keamanan selama ini.

wakapolri-dubesarab

Diketahui, rencana kedepan akan terdapat pertemuan lanjutan antara kepolisian Arab Saudi dan RI terkait keamanan negara-negara dalam kaitan upaya menangkal terorisme.

“Soal keamanan ini umum, (membahas juga) masalah wisata, ekonomi. Kita tahu jutaan warga Indonesia yang pergi ke Saudi. Kita salut kepada Saudi atas keamanannya. Kita harus demikian kepada warga negara Saudi juga kepada warga negara manapun. Tapi ada perhatian khusus, sebagai bangsa yang ketimuran, yang berada,” tutur Wakapolri Komjen Syafruddin saat ditemui usai melakukan pertemuan tertutup.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »