Komplotan Begal Sadis Ditangkap Resmob Polda Metro Jaya

13:45
NTMC POLRI - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku begal sadis yang kerap melancarkan aksinya di kawasan Jakarta Timur (Jaktim). Penangkapan dilakukan pada Senin 21 November 2016 setelah adanya laporan terkait dua orang menjadi korban begal.



Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto mengatakan, dua orang korban bernama Imam Masyuri (20) mengalami luka bacok di punggung, dan Rendi Hermawan (17) tewas seketika di lokasi kejadian di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jaktim pada 20 November 2016.

"Setelah ada laporan polisi, kemudian kita analisis rekam CCTV yang ada di sekitar lokasi, kemudian kita analisis ciri-ciri pelaku," ujar AKBP Budi di Mapolda Metro Jaya, Minggu (27/11/2016).

Dikatakan AKBP Budi, pihaknya juga menggali keterangan saksi yang sekaligus menjadi korban. Setelah dipastikan ciri-ciri pelaku, dan dicocokan dengan keterangan korban, petugas melanjutkan penangkapan terhadap komplotan pelaku yang bersembunyi di daerah Ciracas.

"Kami lakukan penangkapan di daerah Ciracas kepada pelaku berinisial BA alias B bin N (17). Pelaku sudah mengetahui ia sedang diburu petugas, makanya dia ketakutan dan bersembunyi di daerah di Ciracas," ujar AKBP Budi.

AKBP Budi menambahkan, pada saat kejadian, B melakukan pembacokan kepada korban, Imam Masyuri di bagian punggung sebanyak satu kali dengan menggunakan sebilah celurit. Selain B, ternyata ada sejumlah pelaku lainnya yaitu Revi alias Buluk dan Madont yang membacok Rendi. Sedangkan Ario, Sukun dan Tonjol mereka melakukan pembacokan terhadap Imam Maysuri.

"Sedangkan, tersangka lainnya atas nama Anoy, Usman, Muklis, Idris dan Memet juga ikut diburu karena melakukan perusakan terhadap motor korban. Para tersangka tersebut saat ini masih dalam pengejaran petugas," pungkas AKBP Budi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »