Headlines News :
Home » » Permudah Layanan, Ditlantas Polda Sumsel Launching Aplikasi SIAPO dan SIMMADE

Permudah Layanan, Ditlantas Polda Sumsel Launching Aplikasi SIAPO dan SIMMADE

Written By Firmansyah Djavu on Wednesday, 23 November 2016 | 14:46

NTMC POLRI - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan melauching aplikasi berbasis teknologi yakni Sistem Informasi Administrasi Pajak Online (SIAPO) dan SIM Masuk Desa (SIMMADE).



Aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Dilantas Polda Sumsel.

Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Tomex Korniawan menerangkan bila selama ini pembayaran pajak berbelit-belit karena panjangnya birokrasi dan sebagainya.

“Dengan SIAPO ini, masyarakat hanya tinggal mendownload aplikasi di play store. Tinggal mengikuti petunjuk dari aplikasi SIAPO yang sudah di download, bisa langsung membayar pajak,” ujar Tomex.

Sistem pajak online yang dilauching hari ini, merupakan pertama kali di seluruh Samsat se Indonesia. Karena Dit Lantas Polda Sumsel sudah berhasil membuat gebrakan baru untuk memotong birokrasi pelayanan pajak.

Begitu pula dengan SIMMADE, memberikan pelayanan termudah untuk masyarakat desa yang ingin membuat SIM. Sehingga, masyarakat yang ada di desa tidak perlu datang ke kantor pembuatan SIM.

“Sekarang, baru 50 persen masyarakat yang sadar untuk membayar pajak. Artinya, dengan aplikasi SIAPO dapat menggugah masyarakat untuk taat membayar pajak,” jelas Dirlantas Polda Sumsel.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger