Headlines News :
Home » » Sat Lantas Polres Kuningan Gelar Rakor Persiapan E Tilang

Sat Lantas Polres Kuningan Gelar Rakor Persiapan E Tilang

Written By Firmansyah Djavu on Wednesday, 23 November 2016 | 15:04

NTMC POLRI - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kuningan menggelar rapat koordinasi antar instansi membahas pelaksanaan E-Tilang di wilayah kabupaten Kuningan, rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari BRI Kuningan, Kejaksaan Negeri, Pemkab Kuningan dan perwakilan dari Satlantas Polres Kuningan, Selasa (22-11-2016).

etilang

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH yang memimpin rakor dan sosialisasi e-tilang bersama Diljakpol dan bank BRI di Mapolres Kuningan membahas E-Tilang yang akan di berlakukan di Kabupaten Kuningan.

Kasat lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH mengatakan, aplikasi e-Tilang sendiri akan melibatkan instansi terkait seperti perbankan, kejaksaan, dan pengadilan. Tujuan dari pemberlakukan dari e-Tilang ini tidak lain untuk memangkas penyimpangan yang mungkin saja dilakukan oleh oknum petugas maupun masyarakat.

“Dengan aplikasi e-Tilang ini, nantinya tidak ada transaksi keuangan dan memangkas birokrasi. Kalau dulu masyarakat harus hadir pada persidangan baru bisa mengambil barang bukti, dengan e-Tilang ini, pelanggar tidak perlu lagi hadir untuk mengikuti persidangan. Pembayaran pun tidak lagi langsung tunai, melainkan via transfer maupun teller bank,” ujarnya.

Sebelum diluncurkan, Satlantas Polres Kuningan akan melaksanakan sosialisasi tentang E-Tilang kepada masyarakat Kabupaten Kuningan melalui media sosial media cetak dan elektronik serta pembuatan spanduk dan brosur.

Pelaksanaan E-Tilang diharapkan dapat membantu masyarakat karena prosesnya cepat dan tidak mempersulit masyarakat.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger