Kondisi Terkini Arus Mudik H-3 Cipali-Brexit-Grinsing

13:55

NTMCPOLRI - Jelang H-3 Mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, peningkatan volume arus kendaraan hingga mengakibatkan penumpukan terjadi di rest area tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 130. Akibat kepadatan yang terjadi di rest area tersebut, Polisi saat ini memberlakukan sistem buka tutup di rest area tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan dan kemacetan lebih akut. Polisi melakukan pengaturan mobil pemudik yang hendak beristirahat di rest area Km 130 dan juga memasang papan pemberitahuan tempat istirahat penuh. Gunakan tempat istirahat berikut.

Selain itu, Kepadatan terjadi menjelang exit tol Kanci-Pejagan. Kemacetan terjadi hingga saat ini mencapai sepanjang 4 Km. Kepadatan terjadi dikarenakan adanya antrean pembayaran di sekitar gerbang tol. Namun saat ini perlahan kemacetan mulai terurai dan perlahan kembali lancar.

Kemacetan juga terjadi di Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit). Kepadatan terjadi kurang lebih sepanjang 1 Km. Melihat kepadatan tersebut, petugas dilokasi langsung sigap memberlakukan skenario contraflow atau lawan arus. Contra flow diberlakukan guna memecah kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Sipayung saat dikonfirmasi, Kamis (22/6/2017) menyampaikan, Contraflow itu akan dilakukan dari Brexit sampai Terminal Tegal Kota. Jarak antara Brexit sampai terminal tersebut sekitar 3 kilometer.

Sementara itu, Arfan mengatakan bila tol darurat Kaligangsa-Gringsing saat ini tengah ditutup sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, tol darurat itu dibuka sekitar 2 jam.

"Ditutup sementara sekitar 30 menit lalu. Tadi dibuka sekitar 2 jam," ucap Arfan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »