Volume Arus Mudik GT Tol Cikarang Utama Terus Meningkat, Petugas Siap Berlakukan Pengaturan

13:29

NTMCPOLRI - Jelang H-3 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kamis (22/6/2017), diperkirakan arus jumlah kendaraan ‎yang meninggalkan Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama akan mengalami peningkatan signifikan mengingat esok hari 23 Juni 2017 sebagian masyarakat telah memasuki waktu cuti libur lebaran. Peningkatan arus akan diperkirakan mengalami peningkatan malam nanti hingga esok hari.

Hal tersebut terbukti dari data jumlah PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendata jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Tol Jakarta-Cikampek sejak kemarin, semakin meningkat sebesar 49 persen dari lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebanyak 77.000 kendaraan menjadi 116.000 kendaraan yang yang terpantau di gerbang tol Cikarang Utama.

"Empat hari menjelang Lebaran, tercatat lebih dari 116.000 kendaraan ‎yang meninggalkan Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama," ujar Corporate Communication‎ PT Jasa Marga (Persero) Tbk‎, Dwimawan Heru Santoso‎, Kamis (22/6).

Dwimawan pun menyampaikan, volume lalu lintas semakin meningkat mengingat puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada hari ini, di mana lalin diprediksi mencapai 120.000 kendaraan.

Dengan jumlah ini, peningkatan jumlah kendaraan yang terjadi akan berpengaruh pada daya tampung ruas tol hingga rest area. Untuk itu, petugas Jasa Marga dibantu Kepolisian Lalu Lintas akan mengupayakan untuk mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang di sekitar rest area, rekayasa arus lalu lintas, penambahan gardu tol.

Kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan dapat mematuhi rambu dan arahan petugas khususnya saat terjadi pengalihan arus lalu lintas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »