Masalah Teknis, Jadwal 20 Penerbangan Garuda Terlambat

11:17
TANGERANG - Ada masalah jaringan Telkom, penerbangan Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta Senin hari ini kacau balau. Sekitar 20 penerbangan mengalami keterlambatan 30 menit atau lebih, terpaksa ditunda dan penumpang antre di bagian tiketing dan checkin.

Menurut Senior Manager Public Relations Garuda Ikhsan Rosan kepada Pos Kota, ada masalah teknis pada jaringan komunikasi telkom di mana koneksi dari coreswitch ke arah terminal 2 CGK putus di salah satu IP Backhaulnya Metro E-Telkom.

Dikaui oleh Ikhsan Rosa, akibat kejadian ini pelaksanaan chek in dilakukan dengan cara manual akibatnya beberapa penerbangan tertunda hingga satu jam. “Untuk membantu mengatasinya kita sudah tambah petugas dan sudah mulai lancar,”tambah Ikhsan.

Sampai saat ini pihak Telkom masih memperbaiki jaringan. Garuda juga menambah petugas untuk melayani penumpang. Sistem check in harus dilakukan melalui manual, sehingga menyebabkan antrian panjang.

Seperti diketahui gangguan Garuda pagi ini disebabkan sistem jaringan Telkom yang bermasalah. Proses keberangkatan dan check in pesawat berasal dari pusat data Garuda yang disalurkan ke Bandara Cengkareng.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »