TransJakarta Serempet Siswi Hingga Tewas

11:25
JAKARTA - Sopir Bus TransJakarta yang menabrak Ajeng Wahyuningsih, 17 , hingga tewas di Jl Jatinegara Barat, Jakarta Timur kini diamankan di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka.

“Sopirnya sudah tersangka, atas nama Sukirno,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Sudarsono, seperti dikutip dari Humas Polda Metro Jaya.

Sudarsono mengatakan penyebab sopir menabrak korban masih dalam penyelidikan. Namun saat kejadian, di lokasi saat itu memang ramai pejalan kaki. “Dan tidak ada jembatan penyeberangan,” kata dia. Menurutnya, sopir juga mengemudikan bus bernopol B 7608 IX dalam keadaan pelan. “Kecepatan sekitar 30-40 Km per jam,” kata Sudarsono.

Sebelumnya, Ajeng Wahyuningsih, pelajar SMAN I Tambun tewas setelah tertabrak Bus TransJakarta sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, warga Bekasi menyeberang jalan di lokasi, hendak mengikuti bimbel di SMA 8 Manggarai. Korban yang berada di pinggiran pembatas busway kemudian terserempet oleh bus. Korban kemudian mengalami luka berat segera dilarikan ke RS Premier, Jakarta Timur, namun nyawanya tak tertolong.

Jenazah korban sudah dimakamkan pihak keluarganya siang ini juga. Sedangkan bus TransJakarta bernopol B 7608 IX diamankan di Unit Laka Lantas Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »