4.300 Personel Diturunkan

12:26
Bandung - Polrestabes Bandung menurunkan sedikitnya 4.300 personel dalam Operasi Lilin Lodaya 2011 menjelang perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2012. 

“Sebagai informasi awal, kita sudah melakukan rapat koordinasi. Kami mengundang instansi lintas sektoral. Dalam penanganan nanti kami akan menurunkan 4.300 personel dari polres, polsek, dan instansi lain seperti, TNI, Dishub, beserta masyarakat, PMI, pramuka, dan lain-lain,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombespol Widodo Eko Prahastopo usai mengadakan rapat Persiapan Operasi Lilin Lodaya 2011 di Polrestabes Bandung,kemarin.  
 
Menurut Kapolrestabes, pengamanan akan digelar di 29 pos yang sudah dikenal sebagai titik rawan kemacetan, seperti jembatan layang Pasupati, Setiabudi, Dago, Sukajadi. “Tempat tersebut menjadi pusat perhatian kami. Kami akan mendirikan pos utama di perempatan Cikapayang. Tempat tersebut menjadi markas utama Polda Jabar dan Polrestabes Bandung untuk memantau situasi Natal dan malam Tahun Baru 2012,”tambahnya.

Pos tersebut selain memberikan pelayananan serta informasi bagi masyarakat, juga diperuntukkan bagi pengamanan. Menurut beliau, polisi juga akan berjaga dan mengamankan perayaan Natal 2011, terutama gereja yang kapasitasnya menampung banyak jemaat. ”Tidak menutup kemungkinan, di beberapa gereja kami akan memasang metal detector,” tambahnya.

Kapolrestabes mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meminta pengamanan kepada kepolisian, terutama rumah-rumah ibadah yang menyelenggarakan perayaan Natal 2011. “Kurang lebih 29 gereja yang akan menjadi pusat perhatian di Kota Bandung saat ini,” tambah Widodo.

sumber : tmcbandung

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »