Depok Alami Kemacetan Akibat Jalan yang Sempit

12:08
DEPOK –  Kepala Dinas Bina Marga Kota Depok Drs H Yayan Ariyanto mengatakan, jalan sempit menjadi sumber kemacetan di sepanjang Jalan Raya Depok, Rabu (21/12).

Panjang jalan ini ke Sawangan 5 kilometer, lebar 6 meter. Namun, setiap pagi dilalui ribuan sepeda motor, truk angkutan barang dan bus yang menuju ke Mesjid Kubah Emas. Belum lagi angkot Depok – Parung dan ke Cinere.

“Untuk mengatasi kemacetan ini Jalan Raya Depok akan dilebarkan menjadi 16 meter dari dana Provinsi Jawa Barat, “ kata Yayan.

Kemacetan ini sangat dirasakan warga Kecamatan Bojongsari, Sawangan dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Rangkapan Jaya Lama dan Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Warga berharap pelebaran cepat terealisasi.

Selaian di Jalan Raya Depok, kemacaten pun terjadi di Jalan Citayam. Puluhan ribu sepeda motor, mobil pribadi dan angkot harus antre setiap pagi, dan jam-jam sibuk lainnya. Lebar jalan ini hanya 6 meter.

Untuk menanggulangi kemacetan setiap pagi anggota Polantas turun tangan mengatur arus lalulintas dibantu petugas Dinas Perhubungan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »