Jembatan Gongseng Dipagar Hindari Kecelakaan Ulang

10:31
PASAR REBO – Terkait kecelakaan yang menimpa Denanda Danar Pratiwi (16), dan Hening Trihandayani (16), tercebur ke kali ketika menyebrangi jembatan tanpa pengaman tersebut, Sabtu (10/12) lalu, Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jaktim, memasang pagar pengaman di jembatan Kali Gongseng.

Sebelumnya, jembatan tersebut tak diberi pengaman, sehingga mengakibatkan dua gadis pengendara sepeda motor tergelincir dan terbawa arus kali tersebut.

Kasie Pemeliharaan Jalan Sudin PU Jalan Jakarta Timur, Edy Sudrajat, kemarin, mengatakan, pembuatan ralling ini menggunakan dana tak terprediksi yang nilainya sekitar Rp20 juta.
Pihaknya juga membuat ralling di dua jembatan yang lokasinya saling berdekatan yakni di RW 11 Kelurahan Cijantung. ”Di setiap ujung jembatan kita buatkan tembok pengaman kemudian di tengahnya dipasangi ralling ukuran 2,5 inchi. Kita targetkan dalam waktu 3-4 hari pengerjaannya selesai,” katanya.


Sebelumnya Denanda Danar Pratiwi, 16, dan Hening Trihandayani, 16, tercebur ke kali ketika menyebrangi jembatan tanpa pengaman tersebut, Sabtu (10/12) lalu. Keesokan harinya petugas menemukan jenazah Denanda yang hanyut hingga ke Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Satu korban lain, Hening Trihandayani, baru ditemukan Selasa (13/12) malam di Kali Ciliwung di wilayah Jatinegara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »