Car Free Day di Medan akan Diagendakan Kembali

11:30
MEDAN-  Agenda car free day yang sempat menghilang sejak awal tahun 2012, kini muncul.  Kadispora Medan  Hanas Hasibuam MAP atas nama walikota menyebutkan car free day telah dicanangkan  dengan membebaskan enam jalur jalan dari kendaraan bermotor yakni dari Jalan Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan A Rivai, Jalan H Misbah, Jalan Selamet Riadi, Jalan H Misbah, Jalan Linggar Jati, Jalan Suryo, Jalan Balai Kota, Jalan Juanda dan Jalan Sudirman, Jalan Cik Ditiro.

Menurut Hanas, selain menggelar car free day, pihaknya juga akan menggelar serangkaian acara seperti senam pagi, sepeda santai, skateboard show, sepeda fixie dan BMX show, hiburan band dalam kota, donor darah oleh PMI, serta pemberian lucky draw.

"Car free day dimulai pukul 06.00 Wib di depan rumah dinas Walikota Medan," ujarnya, Kamis (26/1/2012).

Kegiatan dengan slogan "Medan Metropolitan, Medan Medan Mantap" tersebut, ung-kap Hanas, merupakan bentuk kepedulian Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM kepa-da warga masyarakat agar me-miliki jiwaraga yang sehat juga mempererat kebersamaan antara pemerintah dengan warga se-hingga dapat bersinergi dalam membangun kebugaran dan kesehatan.

"Dengan jiwa raga yang sehat dan kebersamaan kita akan dapat membangun Kota Medan men-jadi Kota Idaman yaitu damai, aman, sejahtera sehingga memu-dahkan kita membangun Medan menjadi Kota Metropolitan," ujar Hanas.

Hanas juga menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan seba-nyak 11 kali di tahun 2012 untuk mensosialisasikan pentingnya lingkungan sehat, dan masyarakat dapat memanfaatkan kesempa-tan tersebut untuk berbagai kegiatan olahraga seperti ber-sepeda, jalan-jalan, jogging, dan bersantai bersama keluarga.

"Hal positif yang dapat diambil dari pelaksanaan Car Free Day agar permasalahan polusi udara tidak semakin paran. Dengan berkurangnya kendaraan yang beroperasi, maka otomatis polusi udara juga ikut berkurang. Kegiatan ini sekaligus untuk menydarkan masyarakat agar menggunakan alat transporasi alternatif yang tak menggunakan mesin ber-motor," jelas Hanas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »