Jalan Depan Puskesmas Cilandak Timur Rusak

15:33
 

Sudah sekitar tiga bulan, kondisi Jl Benda Ujung, Pasarminggu, Jakarta Selatan atau tepatnya di depan Puskesmas Cilandaktimur dalam kondisi bergelombang dan berlubang. Akibatnya, banyak pengguna kendaraan, khususnya roda dua terjatuh lantaran berusaha menghindari lubang, terutama saat malam hari.

Yanto Murjani (60), warga setempat menuturkan, rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Jika kondisinya sudah parah, oleh instansi terkait jalan tersebut hanya ditambal sulam, sehingga kerap rusak kembali. "Paling lama sebulan, setelah itu rusak kembali. Jadi hanya tambal sulam saja," keluh Yanto yang merupakan pensiunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.

Diungkapkan Yanto, jalan yang rusak berdiameter 90 sentimeter dengan panjang hampir mencapai 10 meter. Kondisi ini semakin berbahaya saat berlangsungnya hujan. Sebab, air yang menggenang menutupi lubang dalam tersebut. "Saat hujan lubang dalam itu digenangi air dan banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengetahuinya sehingga kerap terjatuh," katanya.

Menanggapi hal ini, Kasie Pemeliharaan Sudin PU Jalan Jakarta Selatan, Made Sasmita menuturkan, pihaknya memang sering melakukan penambalan pada jalan tersebut. Namun, akibat genangan, aspal jalan itu dengan mudah terkikis. "Kami segera kerahkan tim untuk memperbaikinya. Yang penting segera dilaporkan, pasti kami tindaklanjuti," tandasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »