Jalur Alternatif Hindari Kirab Budaya Kediri

10:18
 
Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri akan menggelar kirab adipura dan parade budaya pada Sabtu (16/06/2012) siang ini. Kirab akan diikuti oleh seniman se-Jawa Timur, Bali dan Jawa Tengah.

Juru bicara Pemkab Kediri, Edhi Purwanto mengatakan, kirab akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Start mulai dari Gudang Bulog di Desa Paron, Kecamatan Ngasem dan finish di areal terminal Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Masih kata Edhi, pada saat kirab, pihaknya akan memberlakukan pengalihan arus di sejumlah titik menuju kawasan SLG. Pengalihan arus bersifat situasional.

"Kirab adipura dan parade budaya ini akan dilakukan dengan mengelilingi SLG. Kemudian peserta akan memenuhi badan jalan," ujar Edhi Purwanto.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada saat kirab, pihaknya memberikan jalur alternativ bagi kendaraan roda empat yang berasal dari Kecamatan Pare menuju Kota Kediri. Yaitu, dialihkan ke kiri, melalui Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Sementara dari arah Kota Kediri yang menuju Pare akan dilewatkan ke pertigaan ke kiri, melalui Desa Katang ke utara lewat Kecamatan Ngasem yang kemudian tembus Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »