Matangkan Persiapan Mudik Lebaran

10:21
DVADDV

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus intens dalam upayanya mempersiapkan mudik lebaran yang aman, nyaman, lancar, dan tertib. Salah satu upayanya adalah dengan terus menyosialisasikan pengujian persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor dari satu depo ke depo angkutan umum yang lain.

Terkini, sosialisasi digelar di PO Blue Star yang bertempat di Jl. Warung Buncit Raya No. 16 Jakarta - Selatan, Kamis (02/08/2012) WIB. Pihak Ditlantas PMJ yang diwakili jajaran Subdit Diyaksa Sie Sarana dan angkutan, bersama-sama manajemen PO Blue Star melakukan pengecekan terhadap 70 persen lebih armada. Pengecekan dimulai dari bodi, mesin, pemecah kaca, lampu-lampu maupun spare part-nya.

"Bentuknya adalah sosialisasi. Kita cek, ingatkan, lalu himbau. Yang kita sampaikan menekankan pada fungsi dari elemen-elemen kendaraan," ujar Kompol Husaima, SH, MH, selaku Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Subdit Dikyasa DitLantas Polda Metro Jaya saat melakukan pengecekan di PO Blue Star , Kamis ( 02/08/2012).

"Selain itu, tujuannya adalah agar masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman selama perjalanan apabila seluruh komponen kendaraan maupun supir itu sendiri telah siap melaksanakan mudik 2012 yang biasanya menempuh jarak yang sangat jauh," sambungnya.

Saat melakukan pengecekan, pihak manajemen PO. Blue Star pun menyambut dengan baik kritik dan saran dari jajaran Subdit Dikyasa Sie Sarana dan angkutan. Selanjutnya, mereka berkomitmen mempersiapkan dengan matang jalannya mudik lebaran 2012, terkait dioperasikannya 140 lebih bus PO. Blue Star.

Dengan begitu, harapannya jalannya mudik lebaran 2012 akan berjalan aman, nyaman, lancar dan tertib. Sebab, ketika segala sesuatunya dipersipkan secara matang sedini mungkin, maka angka kesalahan dan pelanggaran akan dapat diminimalisir. Ketika itu, dengan sendirinya akan tercipta keamanan, keselamatan, dan ketertiban di jalan raya.

Sumber: TMC

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »