Tabrak Portal, Pencuri Mobil Dihajar Massa

11:04

Jakarta - Bandit satu ini kena batunya. Usai menggasak mobil, ia bingung lantaran tak bisa keluar kompleks Rumah Susun Convair, Kemayoran, Jakpus.

Mobil gagal dibawa kabur, ia pun diamuk massa setelah Honda Jazz yang dicurinya menabrak portal besi, Sabtu (15/9).

Aksi pencurian yang dilakukan Tri Mardiansyah, 26, membuat heboh para penghuni rumah susun (rusun).  Tri yang mengemudikan mobil curian kebingungan karena dikejar-kejar penghuni rusun dan semua pintu keluar kompleks sudah ditutup.

Panik, bandit ini nekat menerobos portal besi.  Akibatnya, mobil Honda Jazz nopol B 1175 VV milik Ny. Vivi, penghuni rusun, yang dicurinya ‘terbang’ lalu nyungsep menghantam kios. Tri yang berusaha kabur dikejar-kejar warga, ditangkap dan jadi bulan-bulanan massa. Sedang mobil Honda Jazz milik Ny.Vivi, yang mengalami rusak berat dibawa ke kantor polisi.

Tidak hanya itu, ulah penjahat itupun menyebabkan rumah milik Very, 48, yang dijadikan tempat usaha jual pulsa dan jual beli barang bekas, rusak diseruduk Honda Jazz.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, Iptu S Gultom, mengungkapkan, sekitar pukul 11:30, Helin,24, pembantu rumah tangga di kediaman Ny. Vivi baru saja mencuci mobil majikan di depan rumah. Ia kemudian memanaskan mesin mobil tersebut. Sedang sang majikan tinggal di lantai empat blok 5 B sudah siap-siap mau berangkat.

Ketika pembantu lengah, Tri masuk ke dalam mobil lalu membawa kabur mobil berwarna putih itu. Melihat ada bandit, Helin berteriak maling. Kontan para tetangga mengejar pelaku sambil terus teriak ‘maling…maling’ sehingga semakin banyak warga yang mengejar.

Warga kemudian menyuruh petugas keamanan rusun untuk menutup semua portal agar pelaku tidak bisa keluar. Pencuri tersebut panik mengendarai mobil berputar-putar lalu nekat menabrak portal.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, Iptu S Gultom, bersama rekannya Iptu Suminto, datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku. Tersangka dibawa ke klinik sebelum digelandang ke kantor polisi.

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »