Bus Garuda Mas Tabrak Truk Tangki Semen, 4 Tewas

10:13
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ7VzSO8rX467Njx3VWaEV_u9UXbXqegxgSq2s1yEuxERGsyDgyPQ

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sebuah bus Garuda Mas jurusan Solo-Jakarta sarat penumpang menabrak sebuah mobil truk tangki semen curah. Akibat peristiwa ini, empat orang penumpang tewas.

Kecelakaan ini terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Raya Losari, Kabupaten Cirebon, Selasa dinihari, 2 Oktober 2012 sekitar pukul 00.05 WIB. Bus Garuda Mas melaju kencang menuju arah Jakarta. Namun, tiba-tiba ban mobil bus sebelah kanan pecah.

Bus kemudian oleng ke kanan dan loncat ke tengah jalan. Secara bersamaan, muncul truk tangki semen curah dari arah berlawanan, sehingga tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Empat orang penumpang tewas seketika dan 30 orang lainnya luka-luka serta dirawat ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon. Selain korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan lalulintas di jalur pantura menuju arah Jawa Tengah. Petugas polisi dari Polres Cirebon berusaha mengevakuasi sejumlah penumpang bus dan sopir truk tangki serta sopir bus yang tewas akibat terjepit badan mobil. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit dan puskesmas setempat.

Polisi masih mendata identitas keempat orang yang tewas tersebut. "Kecelakaan maut ini masih kami selidiki untuk mencari penyebab pastinya. Dan korban yang tewas belum tahu identitasnya," ujar Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Didi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »