Lalin Tersendat Akibat Ribuan Buruh Demo di 27 Titik di Tangerang

10:45

 


TANGERANG: Ribuan buruh di Tangerang, Banten, yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang untuk mogok nasional, pada Rabu (3/10) nanti akan melakukan demo secara besar-besaran di 27 titik  di daerah tersebut.

Demonstrasi itu menuntut agar sistem  kerja kontrak yang diberlakukan oleh perusahaan-perusahaan di daerah itu di hapuskan.

"Aksi ini akan kami lakukan untuk menghapus sistem kerja kontrak dan outsourcing yang diberlakukan hampir seluruh perusahaan di Tangerang," kata Sunarno, salah satu koordinator buruh, di Tangerang, Banten.

Pasalnya, kata dia,  ketika Negara Republik Indonedia ini didirikan oleh para pejuang dulu, tujuannya adalah menghapus segala bentuk penjajahan. Namun dengan adanya sistem kontrak kerja tentu telah terjadi penindasan yang menyengsarakan para buruh.

"Mari pada 3 Oktober ini  kita menggalang solidaritas dan berjuang bersama-sama dengan melakukan aksi mogok nasional demi dihapuskannya sistem kerja kontrak," kata dia.

Namun demikian, kata Sunarno, aksi mogok nasional yang akan dilakukan di 27 titik. Kawasan tersebut meliputi  Kawasan Industri Jl Daan Mogot Kebon Besar, Jl Pembangunan Batu Ceper, Poris Plawad, Pasar Baru, Kawasan Benua, Kawasan KM, Cikokol Karawaci, Serpong, Ciputat, Cimone, Jatake, hingga Kedaton, Cikupa, Milenium, Tiga Raksa, Oleg, dan Balaraja.

Sedangkan Kapolrestro Tangerang Komisaris Besar Wahyu Widada yang dikonfirmasi soal rencana pengamanan demonstrasi,  belum bisa dihubungi dan belum memberikan keterangan terkait dengan pengamanan itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »