Gerbang Utama DPR Dibuka, Hindari Kerusuhan

14:22

Aksi demonstrasi perangkat desa.
Jakarta - Ribuan massa dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia dan Aliansi Desa Indonesia, merobohkan pagar di Gedung DPR/MPR. Namun, untuk menghindari terjadinya kerusuhan, petugas akhirnya membuka gerbang utama di gedung itu.

Setelah pagar dibuka, ribuan buruh langsung masuk ke halaman Gedung DPR/MPR sambil mengibarkan bendera. Tidak hanya massa pengujuk rasa, mobil-mobil yang digunakan untuk berorasi juga mulai merangsek masuk.

Sebelum pagar gedung wakil rakyat dibuka, petugas sudah lebih dulu bersiaga. Mereka sudah siap menghalau pengunjuk rasa di depan air mancur di depan Gedung DPR. Kawat berduri, mobil water cannon dan baracuda juga disiagakan untuk menghalau masaa agar tidak masuk hingga ke dalam gedung.
 
Sebagian besar buruh yang berada di jalan Gatot Soebroto sudah mulai masuk ke dalam gedung. Sejumlah kendaraan roda dua sudah dapat melintas meski harus melalui jalur busway. Sementara kepadatan lalu lintas masih terjadi hingga di depan Polda Metro Jaya. Kondisi ini terjadi baik di dalam tol maupun di jalur lambat.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Chairul Noor Alamsyah, mengatakan, ada 1.650 personel yang dikerahkan untuk menjaga unjuk rasa. "Ada enam kompi Brimob, empat kompi Dalmas (pengendali massa), dan tiga kompi dari Polda,".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »