Mobil VW Terbakar di Jl. Ahmad Yani Semarang

14:16


Semarang - Sebuah mobil Volkswagen atau biasa disebut VW bernomor polisi B 7402 EN, terbakar hebat di sekitar Stasiun Pompa Bensin Umum (SPBU) Jl Ahmad Yani, Kota Semarang. Penyebab mobil berwarna putih coklat itu terbakar diduga karena arus pendek alias korsleting mesin.
 
Jumat (30/8), peristiwa ini bermula setelah mobil itu mengisi bensin di SPBU Jl Ahmad Yani Kota Semarang. Selang beberapa saat setelah pengisian bensin selesai, tiba-tiba saja muncul percikan api dari bagian tangki.

Panik dengan kondisi tersebut, beberapa petugas SPBU langsung mendorong mobil itu keluar dari kawasan SPBU. Petugas lain juga sigap menyemprot mobil itu dengan tiga buah tabung hidrant. Tapi api tak kalah ganasnya, terus membesar.

"Saat itu, kondisi mesin mati. Sebelumnya, di isi BBM penuh sekitar 26 liter. Tiba-tiba muncul percikan bunga api mobil dari belakang. Panik, kemudian mobil didorong keluar dan meledak di luar SPBU," ungkap Hari Wibowo (27), saksi mata di lokasi.

Pemilik mobil pun lari menyelamatkan diri. Api terus membesar sampai satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Semarang tiba tapi api sudah ludes melahap mobil tua itu.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, peristiwa ini sempat membuat lalu lintas di kawasan Simpang Lima Kota Semarang menuju perempatan Bangkong dan Milo Kota Semarang, macet parah selama dua jam.

Arus lalu lintas dari arah Simpang Lima Kota Semarang dialihkan ke jalur alternatif di Jl Airlangga. Sementara, arus lalu lintas dari perempatan Bangkong dan Milo Semarang dialihkan ke Jl Peleburan Semarang. Petugas Satlantas Polrestabes Semarang mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »