Bus Tabrak Truk di Nagreg

13:14
Bandung - Tabrakan bus umum dengan rem blong versus truk dengan empat korban luka membuka musim arus mudik di Kampung Cagak, Nagreg, Kabupaten Bandung, Ahad, 20 Juli 2014. Empat penumpang luka serius dan dua penumpang luka ringan dalam kasus ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bandung Ajun Komisaris Eko Munarianto mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Bus Madu Kismo rute Jambi-Pekanbaru-Pati berpenumpang 55 orang dengan nomor polisi K-1455-BD, menabrak truk bernopol D-8889-QO.

Eko menuturkan, bus Madu menuruni Nagreg dari arah Bandung/Cileunyi menuju arah timur atau Jawa Tengah dengan kecepatan tinggi. "Namun sampai di lokasi kejadian, bus diduga kuat mengalami rem blong dan menanbrak neon box penunjuk arah di pertigaan Cagak," tutur dia.

Bus lalu oleng ke kiri lalu menabrak truk Colt Diesel D-8889-QO yang ada di depannya. Truk ini langsung terperosok ke kiri jalan dan menimpa sebagian bangunan dapur rumah milik Asep yang terletak di bawah bahu jalan. "Bus lalu oleng ke kanan menabrak benteng tembok median jalan, memantul lagi ke kiri lalu terbalik melintang di tengah jalan,"kata Eko.

Bus K-1455-BD dikemudikan Dony Ariyanto, 34 tahun, warga Desa Kusuman, Kecamatan Serengan, Surakarta. Sedangkan truk D-8889-QO dikemudikan Lazio Saputra, 30 tahun, warga Desa Tugu, Kecamatan Buayan, Kebumen. "Pengemudi bus berikut kendaraannya sudah kami tahan," kata Eko.

Adapun para korban luka berat dan ringan langsung dievakuasi ke RS Cicalengka, sekitar 10 kilometer di barat lokasi kejadian. Berikut data empat dari enam penumpang yang mengalami luka berat dan ringan:

1. Marnamih (luka berat), 85 tahun, warga Desa Petiduran Baru RT 02/01, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sorolangun, Provinsi Jambi,
2. Sadrangi (luka berat), 80 tahun, warga Dusun Patiringan RT 05/01, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah,
3. Gunadi (luka ringan), 38 tahun, pegawai swasta, warga Patiringan RT 05/01, Winong, Pati,
4. Suniti (luka ringan), 41 tahun, warga Dusun Bodo RT 02/03, Winong, Pati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »