Pemberitahuan H-3 Lebaran Jembatan Comal Bisa Digunakan

19:28
NTMC, Pemalang - Kesiapan Jembatan Comal untuk dilintasi rombongan pemudik pada lebaran nanti masih diragukan. Namun Menteri Pekerjaan Umum (PU) mencoba skenario maksimalisasikan satu jembatan pada H-3.

"Yang sebelah selatan akan kita tutup lama sedangkan yang di sebelah kiri ya sebelah utara akan kami usahakan untuk nanti pada H-3, itu bisa dibuka hanya untuk kendaraan kecil," ujarnya saat meninjau perbaikan jembatan Comal, Sabtu (19/7/2014).

"Kami memang sangat hati-hati untuk semuanya memang tidak boleh, karena untuk keselamatan pemudik itu kita nomor satukan. Setelah lebaran akan kita pantau terus dan bersamaan dengan perbaikan jembatan sebelah utara, kegaiatan-kegiatan permanen," lanjutnya.

Jembatan yang difungsikan secara darurat itu hanya bisa dilintasi oleh kendaraan kecil. Kendaraan besar seperti truk dilarang melintas dan harus mengambil jalur alternatif.

Sementara upaya perbaikan hingga hari ini, masih pada upaya pengerukan sedalam lima meter dan pengecoran, sebelum dipasang armco. Sedangkan skenario untuk menggunakan jembatan darurat bailey, tampaknya tidak jadi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »