Polres Pidie Temukan Ganja Siap Edar

11:13

NTMC - Pada hari Selasa 19 Mei 2015 sekira pukul 03.00 dini hari di Desa Paru Kecamatan Bandarbaru Kab.Pidie Jaya di Gedung AMP / Galian C tepatnya di Kamar Mandi ditemukan Paket Ganja Kering siap edar sebanyak 632 Bal atau lebih kurang 316 Kg dan Sabu – Sabu seberat 2 gram oleh Personil Polsek Bandarbaru di Bantu Personil Polres Pidie dan Personil TNI Kab. Pidie Jaya.

Penemuan Barang Bukti (BB) Ganja Kering Siap Edar tersebut berdasarkan Laporan Masyarakat sekitar yang memberikan informasi kepada Personil Polsek Bandarbaru Kec. Pidie Jaya Kab. Pidie, kemudian anggota Polsek Bandarbaru di bantu oleh Personil Polres Pidie dan TNI Kab. Pidie Jaya melaksanakan penyisiran dan penggeledahan ke TKP pada pukul 03.00 dinihari tadi, hasilnya di Kamar Mandi berukuran besar di temukan Paket Ganja Kering Siap Edar sebanyak 632 Bal atau lebih kurang 316 Kg, lalu beberapa anggota melanjutkan penyisiran di bagian atas kemudian ditemukan satu paket Sabu lebih kurang 2 (dua) gram yang didapat di rumah atas lalu didapatlah kedua saksi berinisial MS (30) thn Desa Paru Kec. Bandarbaru Kab. Pidie dan SY (28) thn Desa Paru Kec. Bandarbaru Kab.Pidie di TKP.

Menurut keterangan MS dan SY bahwa pemilik rumah yang didapati barang bukti sabu tersebut adalah milik AD (30) thn warga Leung Putu Kec. Bandardua Kab.Pidie, lalu Petugas menjemput AD di rumah kediamannya dan AD pun mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dan dia juga ikut serta dalam penurunan barang bukti Ganja tersebut dari Truck Tronton.

Diduga sementara barang bukti Ganja tersebut sudah berada di TKP sekitar 2 (dua) hari yang lalu dan berasal dari Aceh Besar yang rencananya akan di Pasok Ke Medan melalui jalur darat menggunakan Truck Tronton namun tidak jadi dikarenakan Uang / DP angkosnya tidak dikasih sama pengedar / tersangka.

Kini barang bukti Ganja tersebut di amankan di Mapolres Pidie bersama ketiga Saksi berinisial AD, MS dan SY guna penyusutan lebih lanjut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »