Polisi Amankan 65 Orang Diduga Terlibat Perusakan Mobil di Cihampelas

08:04
NTMC POLRI - Polisi sudah mengamankan puluhan pria diduga terlibat perusakan enam unit mobil di Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Sejauh ini polisi belum menetapkan jumlah tersangkanya.

"Ada 65 orang yang kami tangkap. Mereka masih diperiksa anggota. Tentu beberapa orang itu bisa menjadi tersangka. Lengkapnya, nanti kami umumkan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/2/2016).

Menurut Yoyol, anggotanya mengamankan 65 orang tersebut di sejumlah tempat Kota Bandung. Namun kapan dan mana saja lokasi penangkapannya, dia menolak membeberkan. 

"Motifnya masih kami selidiki. Tetapi hasil pemeriksaan sementara, aksi perusakan itu sudah direncanakan," kata Yoyol.

Apakah mereka geng motor? "Bukan. Enggak ada geng motor di Bandung," ujar Yoyol sambil menambahkan 65 orang terduga ini menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Bandung.

Tindakan brutal sekelompok pria menggunakan sepeda motor itu terekam kamera CCTV milik kedai Baso Semar di Jalan Cihampelas, Minggu (14/2) dini hari.  Gambar rekaman memperlihatkan pelaku berboncengan menggunakan lebih 20 sepeda motor.

Mereka sempat berhenti sejenak dan langsung melempari sejumlah mobil di halaman Baso Semar. Pelaku juga merusak beberapa mobil yang parkir di dekat Baso Semar. Aksi gerombolan bermotor tersebut berlangsung 20 detik. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »