Polsek Medan Satria Tangkap Pelaku Curanmor saat Jual Motor Curian

18:29
NTMC POLRI - Pelaku pencruian kendaraan motor (curanmor) berinisial ILA (16) warga Kampung Bahagia RT 1 RW 4, Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, ditangkap petugas Polsek Medansatria saat hendak menjual sepeda motor curiannya, Jumat (13/5/2016).

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti mengatakan, penangkapan pelaku curanmor itu dilakukan petugas setelah sebelumnya mendapatkan laporan warga bernama Nunik Sri Subekti (50). Korban kehilangan motornya di Kav PGRI, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.
"Motor korban hilang pada hari Senin kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB. Dari pengakuan korban, motornya sudah hilang saat baru sebentar ditinggal ke dapur di dalam rumahnya," papar Iptu Puji.
Dari kejadian itu, korban lalu melaporkan kasus tersebut ke Polsek Medansatria untuk pengusutan kasus tersebut. Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan pelaku berhasil diamankan di pinggir di daerah Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.
"Warga itu ditawari motor dengan harga murah oleh pelaku sebesar Rp2 juta. Lalu warga itu mengadu kepada anggota, hingga akhirnya tawaran itu diterima," kata Iptu Puji.
Iptu Puji melanjutkan, sesuai keterangan anggota buser yang menangkap pelaku, transaksi terjadi antara pelaku dan warga yang sengaja disuruh oleh anggota. Di lokasi, ternyata pelaku memang sudah menunggu calon pembeli sepeda motor curiannya jenis Honda Beat dengan nomor polisi B 3679 KWR.
"Tapi waktu dia nawarin, tak sebutkan nomor platnya, jadi anggota juga belum tahu motor siapa yang dijual olehnya," terang Iptu Puji.
"Tak mau berlama-lama saat di lokasi, anggota buser langsung menghampiri pelaku. Karena curiga dengan motor yang akan dijual itu, anggota kami langsung memeriksa surat surat kendaraannya itu. Tapi dia tidak dapat menunjukan kelengkapan surat kendaraan," kata Iptu Pujii.
Pelaku dan sepeda motor curian langsung dibawa ke Polsek Medansatria untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
"Ini pengakuan pelaku yang mengatakan, motornya merupakan hasil curian pelaku, pada Senin lalu, diambil dari rumah korban," ujar Iptu Puji.
Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh anggota Polsek Medansatria guna penanganan lebih lanjut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »