Sebanyak 366 Pelamar Caba Polri Lulus Seleksi Administrasi di Pidie

14:12
NTMC POLRI - Sebanyak 366 pelamar Calon Brigadir (Caba) Polri dari 437 pelamar di Kepolisian Resor Pidie Aceh yang dibuka tahun ini, dinyatakan lulus seleksi administrasi. Ke-366 peserta ini akan melanjutkan seleksi di Polda Aceh dalam waktu dekat.

”Dalam seleksi administrasi, dari 437 pelamar, 71 orang calon tidak memenuhi persyaratan administrasi, sehingga hanya 366 pelamar saja yang dinyatakan bisa melanjutkan proses seleksi ke seleksi tahap selanjutnya, ” jelas Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIk, MH, yang juga menjabat Ketua Panitia Pembantu Penerimaan (Pambandrin) Calon Brigadir Polri untuk wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.
Dari 366 calon yang lulus seleksi administrasi, terdapat satu orang pelamar yang memiliki kemampuan menghafal Al Qur’an 5 Juz, yaitu pelamar atas nama Rizki Fadil Hadi. Padahal, pihak panitia berharap ada banyak hafiz Al Qur’an dari Kabupaten ini yang lolos ke seleksi tahap berikutnya. Karena para hafiz ini menjadi peserta yang diprioritaskan.
Selain menerima pelamar Caba, Polres Pidie Juga menerima lima peserta yang memilih ikut dalam seleksi Calon Brigadir Penyidik Pembantu. ”Tapi setelah diverifikasi, hanya empat peserta yang memenuhi persyaratan, ” ujar Kapolres.
”Semua hasil pemeriksaan ini, baik Calon Brigadir Polri maupun Calon Brigadir Polri Penyidik Pembantu ini, turut melibatkan unsur Pendidikan (Disdik), Kementrian Agama (Kemenag), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), demi kelancaran proses seleksi dan untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap calon–calon anggota Polri yang akan ditempatkan di Aceh sebagai Provinsi yang memberlakukan Syariat Islam dalam kehidupan sosial dan kemasyarakatan," tegas Kapolres.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »